Minggu, 06 Juli 2008

TAMAN KEBANGGAAN MASYARAKAT BUNTOK

TAMAN KEBANGGAAN MASYARAKAT BUNTOK
Ditulis oleh Ohan
Duduk santai mengobrol di taman maupun tempat keramaian telah menjadi budaya terutama di kota besar, pun tidak terkecuali pada kota kecil seperti Buntok. Tidak hanya obrolan santai saja, kadang olahraga ringan atau jogging pun bisa dilakukan di tempat-tempat tersebut.

Di kalangan kaum muda keberadaan taman kota pun bisa jadi tempat nongkrong yang menarik. Apalagi jika berada di kawasan yang punya daya tarik tersendiri. Yang penting, seperti dikatakan beberapa remaja tempat tersebut nyaman untuk bersantai dan asri.
Nah, di Taman yang berada tepat di pinggiran Sungai Barito dekat kawasan Polres Barsel dan Gereja Imanuel Buntok, dengan pemandangan yang nyaman, menjadi salah satu pilihan anak muda dan keluarga untuk bersantai sore hari dan pada pagi hari minggu dan libur.
Sambil menikmati makanan yang dijual oleh beberapa pedagang di situ yang semakin ramai seiring dengan ramainya orang yang berkunjung, kita bisa menikmati keindahan taman serta memandang langsung keasrian Sungai Barito dari dekat saat sore tiba terlebih disaat sunset keindahan pemandangan di tempat tersebut rasanya tidak kalah dengan tempat wisata lain. Dengan keberadaan taman tersebut menjadi nilai tambah bagi Kota Buntok sehingga menjadi kewajiban kita bersamalah untuk menjaga keindahan, keasrian dan yang terpenting kebersihannya agar tetap menjadi tempat pilihan bagi warga Kota Buntok dan sekitar untuk bersantai.
Akhirnya, bagi anda yang bukan warga Kota Buntok ataupun warga Kota Buntok yang masih belum pernah ke Taman yang tepatnya berada di jalan Tugu tersebut, sempatkanlah diri anda beserta keluarga untuk ’menengoknya’ di sore hari karena anda akan dapat menyaksikan indahnya matahari yang merangkak turun saat berada di pinggiran Sungai Barito walaupun sebenarnya tempat tersebut cukup indah untuk dikunjungi kapan saja. Disela kesibukannya, Penulis pun menyempatkan diri untuk berkunjung maupun hanya lewat Taman tersebut demi menyaksikan keindahannya. Selamat ber-sunset ria..

Tidak ada komentar: